Menangani Anak Autis Dan Hiperaktif Dengan Cara Yang Ampuh

Ada Banyak Sekali Metode Untuk Menangani Anak Autis Dan Hiperaktif, Ketahuilah Cara-Caranya Dan Praktekkan Langsung

Menangani Anak Autis dan Hiperaktif dengan Cara yang Ampuh

Setiap orang pasti sering mendengar kata autis. Bahkan dimasa yang modern ini kata autis sering dijadikan sebagai kata godaan dan candaan bagi seseorang yang terlalu sibuk sendiri dan tidak memperhatikan keadaan di sekitarnya. Autis sendiri merupakan sebuah gangguan perkembangan saraf yang kompleks. Autis pada anak biasanya akan terlihat ketika sang anak berumur kurang dari 3 tahun. Anak-anak autis ditandai dengan kesulitan untuk berinteraksi sosial, komunikasi serta memiliki perilaku yang terbatas. Selain itu mereka juga memiliki karakter stereotip. Namun tidak semua perilaku tersebut terdapat pada setiap anak autis. Autis dapat disebabkan oleh faktor genetik maupun non genetik. Anak autis cenderung fokus pada dunianya sendiri sehingga mereka tidak memperhatikan ketika diajak untuk berkomunikasi. Sedangkan anak hiperaktif cenderung tidak mau diam sehingga juga membuat sulit untuk berkomunikasi. Autisme dan hiperaktif merupakan dua kondisi yang berbeda, namun antara keduanya memiliki persamaan, yaitu sama-sama memiliki masalah gangguan mental.  Sehingga banyak sekali ditemukan anak penyandang hiperaktif juga menyandang autis.

Ciri-Ciri Anak Autis dan Hiperaktif

Autis dan hiperaktif memang dua hal yang berbeda, namun keduanya memiliki ciri-ciri dan gejala yang hampir sama. Berikut adalah gejala-gejala yang sering terjadi pada anak yang mengidap autis dan hiperaktif:

  1. Sulit mengikuti instruksi
  2. Tampak kacau
  3. Tidak pernah memperhatikan keadaan sekitar
  4. Sibuk dengan dunianya sendiri
  5. Tidak fokus dan sulit berkomunikasi dengan orang disekitar.
  6. Sering lupa dan mudah bimbang
  7. Sulit mengendalikan emosinya
  8. Sering mengamuk dan menangis
  9. Sulit berbicara

Cara Menangani Anak Autis Dan Hiperaktif

 Ada banyak sekali metode untuk menangani anak autis dan hiperaktif dinataranya:

  1. Terapi

Ada berbagai bentuk terapi yang ditawarkan untuk menangani anak autis dan hiperaktif, diantaranya adalah dengan terapi psikolog, terapi lumba-lumba, terapi pendengaran, terapi fisik bahkan ada juga terapi dengan menggunakan musik.

  1. Makanan

Gangguan sensori yang dialami oleh anak-anak penyandang autis dan hiperaktif merupakan sebuah gangguan neurologi yang mempengaruhi cara otak dalam memproses sinyal yang dikirim ke panca indera. Terapi makanan merupakan salah satu cara alami untuk menangani anak autis dan hiperaktif. Anak dengan gangguan autis dan hiperaktif membutuhkan makanan yang bernutrisi tinggi. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam terapi makanan untuk menangani autis dan hiperaktif, antara lain:

  • Makanan untuk sistem saraf

Cara menangani anak autis dan hiperaktif yang pertama adalah memberikan makanan yang dapat memperbaiki kinerja otak dan memperbaiki saraf yang rusak kepada sang anak. Kacang-kacangan dan salmon merupakan dua makanan yang sangat dianjurkan. Kandungan vitamin B dan magnesium dalam kacang-kacangan dan kandungan vitamin E serta asam lemak yang terkadung dalam salmon mampu membantu proses pengiriman informasi ke otak, sehingga sang anak akan lebih mudah untuk berkonsentrasi.

  • Tinggi energi

Anak yang mengalami gangguan mental seperti autis dan hiperaktif cenderung lebih mudah lelah, karena kegiatan yang berulang-ulang yang terus mereka lakukan. Maka dari itu sangat dianjurkan kepada orang tua untuk memberikan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi yang kaya akan serat kepada sang anak. Antara lain: oatmeal, gandum, sayuran dan buah.

  • Probiotik

Anak yang menyandang autis dan hiperaktif sering mengalami gangguan dengan sistem pencernaan, sehingga perlu diberikan probiotik untuk mengatasi hal tersebut. contok makanna yang mengandung probiotik yaitu acar dan keju.

  • Diet seimbang

Cara menangani anak autis dan hiperaktif lainnya adalah dengan mengarahkan anak untuk mengonsumsi makanan yang seimbang.  Hal itu berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dan membantu anak dalam merespon segala sesuatu dengan cepat.  Bagi anak yang menderita autis dan hiperaktif harus dihindarkan dari makanan yang mengandung gluten dan kasein.

  1. Dukungan Lingkungan Sekitar

Cara menangani anak autis dan hiperaktif selanjutnya adalah dengan menciptakan lingkungan yang kondusif dan sehat, hal itu sangat berguna untuk mengendalikan emosi anak autis dan hiperaktif. Interaksi dan komunikasi terus menerus dapat membantu perkembangan daya motorik anak.

Jika anda memiliki buah hati yang mengidap autis dan hiperaktif ada beberapa kiat yang wajib anda lakukan untuk menangani anak autis dan hiperaktif, yaitu:

  • Membuat aturan yang jelas

Dengan membuat aturan yang jelas di dalam rumah, anak autis dan hiperaktif akan tau dan mempelajari apa yang boleh dan tidak boleh dia lakukan.

  • Break down intruksi yang sulit

Anak yang menyandang autis dan hiperaktif sangat sulit mengingat intruksi yang panjang. Oleh sebab itu berilah intruksi-intruksi yang singkat dan jelas kepada mereka. Jika perlu mintalah mereka untu menulis setiap intruksi yang anda berika, dengan demikian sang anak akan belajar untuk fokus pada suatu hal.

  • Memanfaatkan penguatan positif

Untuk melatih kefokusannya maka berikan mainan seperti balok angka kepada mereka

Ketika sang anak mampu menyelesaikan tugas yang diberikan maka berilah pujian dan penghargaan kepada mereka.

  • Membantu sang anak dalam menyelesaikan masalahnya

Rawatlah anak anda dengan penuh kasih sayang dan berikan perhatian khusus kepada mereka yang menderita autis dan hiperaktif. Jangan pernah memarahi anak anda karena dapat menambah beban mentalitas pada mereka. Ketika anak tidak mampu untuk menyelesaikan tugasnya, maka bantulah mereka.

Pengobatan Untuk Anak Autis Dan Hiperaktif

Menangani Anak Autis dan Hiperaktif dengan Cara yang Ampuh

Obat-obatan seperti methylphenidate, atomoxetine dan dextroamphetamine sering diberikan untuk anak yang mederita autis dan hiperaktif. Obat-obatan tersebut berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi pada anak dan menurunkan sikap hiperaktifnya. Namun penggunaan obat-obatan kimiawi yang berkepanjangan akan menimbulkan efek samping yang serius dan malah akan memperburuk keadaan. Oleh karena itu penggunaan obat herbal untuk menangani anak autis dan hiperaktif sangatlah dianjurkan. Sekarang ini anda dapat menangani anak autis dan hiperaktif hanya dengan memberikan obat herbal TNM kepada sang anak. Kandungan asam amino yang terkandung dalam TNM mampu meningkatkan konsentrasi pada anak penyandang autis dan hiperaktif dengan memperbaiki kerusakan saraf pada otak sehingga anak akan lebih mudah untuk berfikir dan berkonsentrasi.

450Enzim sekretin yang terkandung dalam obat herbal TNM juga sangat membantu anak agar lebih cepat berbicara. Selain itu TNM juga mengandung methione dan terpene serta tridoid yang berfungsi untuk mendetoksifikasi darah dan membantu proses regenerasi pada sel syaraf sehingga anak yang menyandang autif dan hiperaktif lebih mudah untuk disembuhkan.  Cara menangani anak autis dan hiperaktif dengan memberikan TNM sangat aman bagi anak, obat herbal yang satu ini telah teruji secara klinis dan tidak memiliki efek samping. Info selengkapnya silahkan masuk ke website http://vitaminanak.net/autis/.

4

Apa Itu TNM dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNM Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

3

Hey, Apakah Anak atau Kenalan Anda Menderita Autis?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Masalah Autis Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Autis Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website vitamin anak autis

Mohon Diisi Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Semua Anak Autis Di Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Autis Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!